Sering Memarahi Anak, Ini Dampaknya

Sering Memarahi Anak, Ini Dampaknya

Berita Terbaru Ayah bunda kelakuan si kecil yang aneh dan semaunya sendiri terkadang bisa membuat kita kesal dan ingin memarahinya. Namun, jika hal ini sering ayah dan bunda lakukan padanya akan berdampak negatif bagi pertumbuhannya. Nah, untuk menghindari hal yang seperti itu maka jangan terlalu sering memarahi si kecil. Memang jika dibiarkan bisa membuatkan tidak bisa dikendalikan. Oleh karena itu jika ia melakukan kesalahan maka berilah anak penjelasan akibat yang akan timbul dari perbuatannya tersebut. Dengan begitu anak tidak akan mengulangi kesalahan tersebut. Lantas, apa dampak yang akan dialami anak jika sering dimarahi? Simak dilansiran bawah ini ya bun

Sering Memarahi Anak, Ini Dampaknya

Beberapa dampak negatif yang akan dialami anak karena sering memarahi

1.Kerusakan atau kematian sel-sel otak
Bunda, pada saat bayi Anda melakukan tanpa sengaja bunda berteriak. Tahukah Anda bunda, hal ini dapat membuat kerusakan pada sel otak bayi. Sebab bayi yang awalnya dalam keadaan tenang terkejut atau kaget dengan teriakan bunda. Nah, jika hal ini terjadi maka sel-sel otak dikepala bayi bisa mati. Oleh karena itu bunda, jangan sekali-kali Anda berbicara keras didepan bayi. Karena bisa berdampak negatif bagi pertumbuhan otaknya.

2.Penurunan kepercayaan diri
Bunda jika Anda sering memarahi si kecil, maka ia akan berpikir bahwa bahwa penyebab bunda marah adalah kesalahannya. Maka dari itu jika ayah dan bunda sebagai orangtuanya sering memarahinya maka ia akan merasa bahwa semua hal yang dilakukan salah. Alhasil, si kecil ini menjadi takut dalam melakukan hal-hal yang baru. Sehingga ia kehilangan rasa percaya diri atau minder. Selain itu si kecil ini menjadi anak yang pasif cenderung pendiam.

3.Depresi
Bunda tahukah Anda, jika Anda terlalu sering memarahi si kecil bisa-bisa ia akan depresi. Sehingga si kecil ini lekas marah, merasa sedih, bersalah, lambat berbicara, egois dan lambat dalam berpikir. Nah, agar yang seperti ini tidak terjadi pada si kecil maka jangan lakukan hal yang tersebut. Alangkah baiknya bunda menghindari yang namanya memarahi anak terlalu sering. Karena jika bunda lakukan bisa berdampak negatif bagi pertumbuhannya.

Itulah tadi beberapa dampak yang akan dialami anak jika sering dimarahi. Sebenarnya masih banyak dampak – dampak yang lainnya. Semoga informasi yang kami berikan kepada Anda tentang dampak yang akan dialami anak karena sering dimarahi bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *